Patroli Dialogis Oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi

    Patroli Dialogis Oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi
    Patroli Dialogis Oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi

    Pada hari Sabtu tanggal 29 Juli 2023, pukul 10:30 WIB hingga selesai, Personil Polsek Nyalindung melaksanakan Patroli Dialogis di sekitar Wilayah Hukum Polsek Nyalindung. Patroli ini dipimpin oleh AIPDA Sudiro dan BRIPTU Erdian.

    Dalam patroli dialogis ini, petugas menyampaikan beberapa himbauan kepada warga masyarakat untuk ikut serta menjaga situasi kamtibmas (keamanan, ketertiban, dan ketentraman) di wilayah hukum Polsek Nyalindung serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di tempat keramaian. Selain itu, masyarakat juga diingatkan agar melaporkan kejadian yang menonjol di lingkungan mereka kepada kepolisian.

    Petugas patroli juga menjalankan tugas melindungi objek vital dalam wilayah tersebut, seperti Kantor Pos dan pasar Nyalindung, guna memastikan keamanan dan kenyamanan bagi warga yang menggunakan fasilitas-fasilitas tersebut.

    Tidak hanya itu, dalam kesempatan patroli ini, masyarakat juga diberi pemahaman dan kesadaran tentang bahaya tindak pidana perdagangan orang (TPPO). Warga dihimbau untuk lebih berhati-hati terhadap ajakan dan rayuan orang yang menawarkan pekerjaan di luar negeri, guna mencegah terjadinya praktik perdagangan orang yang merugikan banyak korban.

    Hasil dari patroli dialogis ini sangat memuaskan, karena masyarakat tampak mengerti dan memahami himbauan kamtibmas yang disampaikan oleh petugas. Kegiatan patroli berjalan dengan lancar dan kondusif, menunjukkan sinergi positif antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah Polsek Nyalindung.

    Polres Sukabumi Polda Jabar.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Cidahu Polres Sukabumi Pamwal Pawai...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Caringin Polres Sukabumi Sambang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    Koalisi 11 Angkat Bicara Soal Rekrutment Anggota PPK Kabupaten Sukabumi
    Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali

    Ikuti Kami