Hadir Ditengah Masyarakat Oleh Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi

    Hadir Ditengah Masyarakat Oleh Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi
    Hadir Ditengah Masyarakat Oleh Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi

    Sukabumi, 18 November 2023 Sebuah langkah proaktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Caringin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas setempat pada hari Sabtu, 18 November 2023. Acara anjangsana dan kegiatan sosialisasi DDS (Door to Door System) menjadi wujud nyata dari upaya Polsek Gegerbitung dalam menjalin hubungan yang erat dengan warga.

    Bertempat di Kp. Cipariuk Desa Caringin, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, kegiatan dimulai pada pukul 13.20 WIB hingga selesai. Bhabinkamtibmas Desa Caringin dengan penuh semangat melakukan pendekatan langsung kepada warga, memberikan himbauan penting terkait larangan membuka lahan pertanian dengan cara dibakar.

    Pada musim kemarau seperti saat ini, risiko kebakaran hutan sangat tinggi, dapat merugikan lingkungan dan ekosistem. Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya peran aktif dalam menjaga lingkungan, kondusifitas wilayah, serta keamanan dan ketertiban di masyarakat.

    Beberapa poin utama yang disampaikan dalam himbauan tersebut antara lain adalah:

    1. Larangan Pembukaan Lahan Pertanian dengan Cara Dibakar: Mengingat musim kemarau, masyarakat diminta untuk tidak membuka lahan pertanian dengan cara membakar demi mencegah kebakaran hutan.

    2. Sosialisasi App Presisi Polri: Bhabinkamtibmas mengenalkan dan mensosialisasikan aplikasi presisi Polri kepada warga. Tujuannya agar masyarakat dapat lebih aktif dalam menjaga keamanan dengan melaporkan kejadian yang mencurigakan.

    3. Aktifkan Kembali Satkamling: Masyarakat didorong untuk mengaktifkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Satkamling) guna mencegah terjadinya tindak pidana di wilayah mereka.

    4. Peringatan terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO): Warga diingatkan untuk lebih berhati-hati terhadap tindak pidana perdagangan orang. Bhabinkamtibmas menegaskan pentingnya untuk tidak mudah tergiur oleh ajakan atau rayuan untuk bekerja di luar negeri.

    5. Program Polres Sukabumi "AA DEDE PRESISI": Mensosialisasikan program Polres Sukabumi yang bertujuan menciptakan masyarakat yang Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres...

    Artikel Berikutnya

    Sambang Warganya Sampaikan Pesan Kamtibmas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVny Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Koorsahli Panglima TNI Buka Sport Climbing Open Championship Indonesian Armed Forces Panglima TNI Cup Tahun 2024
    Irjen TNI Buka Pelatihan BHD dan Screening Jantung Bagi Personel TNI
    Polda Jabar Sterilisasi Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Jabar Dengan Libatkan Satwa

    Ikuti Kami