"Bhabinkamtibmas Desa Cijurey Gencar Sosialisasi Anti Karhutla dan Keamanan Wilayah dengan DDS"

    "Bhabinkamtibmas Desa Cijurey Gencar Sosialisasi Anti Karhutla dan Keamanan Wilayah dengan DDS"
    "Bhabinkamtibmas Desa Cijurey Gencar Sosialisasi Anti Karhutla dan Keamanan Wilayah dengan DDS"

    Sukabumi, 14 November 2023 - Bhabinkamtibmas Desa Cijurey, Polsek Gegerbitung, Polres Sukabumi, menggelar kegiatan Dialog Dengan Masyarakat (DDS) di Desa Cijurey pada Selasa, 14 November 2023, dimulai pukul 10.40 WIB hingga selesai.

    Bhabinkamtibmas Desa Cijurey dalam kegiatan tersebut memberikan himbauan dan sosialisasi terkait larangan pembukaan lahan pertanian dengan cara dibakar kepada warga masyarakat petani. Pemberian himbauan ini diarahkan untuk mencegah dampak buruk dari kebakaran hutan yang mungkin terjadi akibat musim kemarau, yang dapat merusak ekosistem dan lingkungan hidup.

    Selain itu, Bhabinkamtibmas memberikan edukasi kepada masyarakat dengan tujuan agar selalu berperan aktif dalam upaya penyelamatan dan pelestarian lingkungan hidup, serta menjaga kondusifitas wilayah demi memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Beberapa poin sosialisasi yang disampaikan antara lain:

    1. Sosialisasi App Presisi Polri: Masyarakat diimbau untuk menggunakan aplikasi presisi Polri sebagai langkah meningkatkan keamanan wilayah.

    2. Aktivasi Kembali Satkamling: Bhabinkamtibmas mendorong warga Desa Cijurey untuk mengaktifkan kembali Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) guna mencegah terjadinya tindak pidana.

    3. Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO): Warga diminta untuk lebih berhati-hati terhadap ajakan dan rayuan terkait pekerjaan di luar negeri, guna mencegah tindak pidana perdagangan orang.

    Dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Cijurey, Bhabinkamtibmas menekankan pentingnya melaporkan kejadian yang mencurigakan dan menyampaikan program Polres Sukabumi yang dikenal dengan singkatan "AA DEDE PRESISI" yang mengusung nilai Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien.

    Melalui kegiatan DDS ini, diharapkan kesadaran masyarakat Desa Cijurey terhadap lingkungan hidup dan keamanan wilayah semakin meningkat.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    "Bhabinkamtibmas Desa Gegerbitung Gelar...

    Artikel Berikutnya

    Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Wilayah...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVny Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Danlanud Sultan Hasanuddin Buka Pendidikan Latihan Kerja TEMBSC Angkatan 31
    Permendikbudristek 44/2024: Dorong Profesionalisme dan Kesejahteraan Dosen
    Asrenum Panglima TNI Buka Bimtek Penyusunan dan Penerbitan Doktrin di Lingkungan TNI

    Ikuti Kami